Serap Aspirasi Warga, Ridwan Kamil Tegaskan Bawa Perubahan

Serap Aspirasi Warga, Ridwan Kamil Tegaskan Bawa Perubahan
Ridwan Kamil. Foto istimewa for jpnn

jpnn.com, KARAWANG - Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil menyatakan, jika takdir Allah SWT datang untuk menjadi Gubernur Jabar, maka dia akan membawa perubahan.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu menegaskan seluruh rakyat tidak ada yang boleh tertinggal dalam pembangunan.

"Kekuasaan ibarat kendaraan dan saya jadi supirnya. Semua bisa ikut menitip aspirasi. Saya akan bawa kendaraan ini untuk membawa perubahan di Jawa Barat, termasuk Karawang," ujar Kang Emil saat hadir di acara konsolidasi DPC Hanura Karawang, Minggu, (13/5).

Pada konsolidasi yang dihadiri sekitar 300-an orang itu, Kang Emil menerima empat aspirasi masyarakat Karawang yang disampaikan oleh Ketua DPC Hanura Karawang Ahmad Ardiansyah.

Keempat aspirasi itu adalah; pertama, renovasi total Tugu Proklamasi Rengasdengklok setaraf Monas di Jakarta; kedua, pembangunan kampung budaya dan museum seni budaya di Karawang; ketiga, pemberian beasiswa untuk setidaknya 100 mahasiswa Karawang, dan keempat, membantu meningkatkan pengembangan pelaku UMKM di Karawang.

Ahmad menambahkan jika Kang Emil terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, PAD di Jawa Barat bisa disalurkan dengan baik ke seluruh daerah, khususnya Karawang agar aspirasi yang disampaikan tadi bisa direalisasikan.

Menjawab harapan tersebut, Kang Emil menjelaskan, beberapa hal yang telah dia lakukan dalam membawa perubahan di Bandung selama menjadi wali kota.

Di antaranya, merenovasi total situs sejarah seperti penjara Bung Karno di Banceuy hingga menjadi sangat layak dikunjungi, mencabut syarat perijinan bagi UMKM beromzet di bawah Rp 500 juta sehingga menghasilkan 30 ribu UMKM baru.

Ridwan Kamil menegaskan seluruh rakyat tidak ada yang boleh tertinggal dalam pembangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News