Seratusan Guru Honorer Demo

Seratusan Guru Honorer Demo
Seratusan Guru Honorer Demo
TAPAKTUAN-Di sela-sela persiapan pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan bupati Aceh Selatan, seratusan guru honorer dikoordinir Pengurus Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) melancarkan aksi demontrasi damai ke Gedung DPRK setempat, Rabu (17/4).

Kehadiran tenaga honorer itu menuntut keadilan karena tidak masuk daftar honorer kategori dua (K2) yang diumumkan pada tanggal 01 April 2013 lalu.

Kehadiran pengunjuk rasa diterima Ketua DPRK, Safiron bersama sejumlah anggota dewan. Aksi demo diwarnai penyampaian orasi oleh sejumlah guru, Koordinator Kobar-GB wilayah pantai barat selatan, Musliadi dan Ketua Kobar-GB Aceh Selatan, Kurniawan, S.Pd, disertai bentangan spanduk dan poster.

 “Kami menuntut pihak DPRK dan kalangan Pemkab Aceh Selatan, menindaklanjuti aspirasi kawan-kawan yang terjegal haknya. Mereka benar-benar honor dan telah mengabdi dengan tulus di Aceh Selatan, namun kenyataan mereka dizalimi dan tidak lulus K-2. Malah ada guru honorer yang baru saja tampil tetapi lulus uji publik. Kami terus memperjuangkan hak-hak mereka, jika tidak ditanggapi kami akan datang dalam jumlah yang lebih besar dan siap menduduki gedung DPRK,” ujar Musliady.

TAPAKTUAN-Di sela-sela persiapan pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan bupati Aceh Selatan, seratusan guru honorer dikoordinir Pengurus Koalisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News