Ruko Mau Dieksekusi, Khiang Ancam Bakar Diri

Ruko Mau Dieksekusi, Khiang Ancam Bakar Diri
Ruko Mau Dieksekusi, Khiang Ancam Bakar Diri
PONTIANAK - Aksi bakar diri seakan menjadi trend di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Belum lama ini Susanto Arifin alias Sam Leng (70) nekat melakukan aksi bakar diri di sebuah kantor percetakan Arta Grafristama di Jalan Pahlawan yang mengakibatkan dua orang tewas dengan luka bakar yang serius.

Lain halnya dengan Ng Pheng Khiang, laki-laki paruh baya ini pun mengancam akan melakukan aksi serupa jika Pemerintah Kota Pontianak bersikeras melakukan eksekusi rumah toko miliknya di komplek Pasar Flamboyan Jalan Gajah Mada.

Kontan, aksi nekat pria tua ini menghebohkan warga Kota Pontianak. Aksinya menjadi pusat perhatian, akibatnya sebagian ruas jalan pusat kota itu macet total. Tak hanya itu, proyek pembangunan pasar tradisional itu pun sempat tertunda sesaat.

Menurut Abdullah, seorang pekerja pembangunan Pasar Flamboyan, Ng Pheng Khiang datang ke ruko miliknya sejak pagi. Dia langsung menerobos masuk lokasi proyek dan membuka rukonya. Awalnya, kata Abdullah, dia tidak menyangka jika Ng Pheng Khiang akan melakukan aksi nekat tersebut. “Dia dari tadi pagi disini. Kira-kira pukul 07.00.wib,” kata Abdulllah seperti yang dilansir Pontianak Post (JPNN Group), Rabu (17/4).

PONTIANAK - Aksi bakar diri seakan menjadi trend di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Belum lama ini Susanto Arifin alias Sam Leng (70)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News