Serbadigital, Rakernas KAI di Bali Bakal Dihadiri Seribuan Advokat

Serbadigital, Rakernas KAI di Bali Bakal Dihadiri Seribuan Advokat
Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara yang berhimpun dalam Kongres Advokat Indonesia (KAI) di bawah kepemimpinan Presiden Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bali pada 30 Mei mendatang.

Tjoetjoe Sandjaja mengatakan Rakernas KAI yang akan dihadiri sekitar seribu advokat itu bakal diadakan dengan mengadopsi teknologi digital.

"Semua proses pendaftaran peserta, proses check in, rapat-rapat pra persiapan rakernas, hingga nantinya absensi dan pengambilan merchandise oleh para peserta Rakernas di lokasi dilakukan secara digital," ucap Tjoetjoe dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (26/5).

Sebagai presiden KAI, Tjoetjoe berkomitmen dalam mewujudkan organisasi advokat berbasis digital.

KAI juga punya sistem e-Lawyer yang digunakan untuk mengendalikan sistem manajemen organisasinya guna mempermudah semua aktivitas para anggotanya.

Oleh karena itu, dalam rakernas di Bali, semua peserta melakukan registrasi dan absensi melalui e-Lawyer KAI.

"Tidak ada lagi cara manual catat absen atau isi formulir di kertas. Kami sudah simulasikan dalam pra rakernas minggu lalu, dan semua proses digitalisasi ini berjalan sukses," ucap Tjoetjoe.

Dia mengatakan perkembangan digital harus bisa diikuti oleh berbagai macam profesi, termasuk advokat.

Seribuan pengacara yang tergabung dalam Kongres Advokat Indonesia (KAI) bakal menghadiri rakernas yang serbadigital di Bali pada 30 Mei 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News