JPNN.com

Serbapertama Buat Praveen/Melati di Final All England 2020

Minggu, 15 Maret 2020 – 11:37 WIB
Serbapertama Buat Praveen/Melati di Final All England 2020 - JPNN.com
Praveen Jordan (kanan) dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: BWF

jpnn.com, BIRMINGHAM - Indonesia mengirimkan dua wakil ke final All England 2020. Setelah ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions memastikan tiket partai puncak pada Sabtu (14/3) malam, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyusul, Minggu (15/3) dini hari WIB.

Di babak semifinal, Praveen/Melati mengandaskan wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 21-15, 21-23, 21-11.

Setelah menang di gim pertama, Praveen/Melati tampil meyakinkan di awal game berikutnya. Mereka unggul 8-1, 13-5 hingga 20-17. Namun sayangnya, Praveen/Melati tak bisa langsung menggenapkan kemenangannya. Mereka malah tersusul empat poin oleh lawan menjadi 20-21 dan harus menyerah kalah dengan skor 21-23.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Praveen/Melati langsung tancap gas sejak gim penentu dimulai. Mereka pun sukses menang meyakinkan dengan skor cukup jauh 21-11.

“Bisa dibilang kami tadi kecolongan di gim kedua. Sudah unggul jauh, akhirnya sempat kekejar. Itu yang membuat kami kehilangan game kedua. Untungnya di game ketiga kami bisa menguasai permainan dari awal. Bisa dilihat sendiri dari hasil poin yang cukup jauh,” kata Praveen seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Ada beberapa poin kami kebawa permainan mereka. Permainan Eropa kan taktik banget, dengan segala cara, seperti memperlambat tempo akan mereka lakukan. Dan mereka berhasil di gim kedua. Kami akhirnya enggak mau kecolongan lagi di gim ketiga,” tambah Praveen lagi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek