Serbia Pecat Advocaat Usai Dikalahkan Denmark

Serbia Pecat Advocaat Usai Dikalahkan Denmark
Dick Advocaat dipecat sebagai pelatih Serbia. Foto: Soccerlens

jpnn.com - BEOGRAD - Karir kepelatihan Dick Advocaat di timnas Serbia hanya bertahan selama empat bulan. Advocaat akhirnya didepak setelah Serbia ditumbangkan Denmark pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Di bawah kendali Advocaat, Serbia hanya bisa mendapatkan satu angka dari tiga pertandingan fase grup. Serbia pun kini terancam gagal melaju ke Piala Eropa 2016 mendatang.

“Saya tak pernah menghadapi situasi sulit seperti ini sepanjang karir kepelatihan saya. Tekanan datang dari segala lini dan mengganggu tim ini,” terang Advocaat sebagaimana dilansir laman BBC, Minggu (16/11).

Advocaat sebenarnya digadang-gadang bisa meneruskan jejak yang sudah ditinggalkan Sinisa Mihajlovic. Namun, mantan pelatih Rusia itu ternyata tak bisa menjawab tantangan dengan baik.

Hingga kini, Federasi Sepakbola Rusia belum mengumumkan suksesor Advocaat. Tapi, Dejan Stankovic disebut-sebut bakal mengisi kursi lowong di timnas Serbia. (jos/jpnn)


BEOGRAD - Karir kepelatihan Dick Advocaat di timnas Serbia hanya bertahan selama empat bulan. Advocaat akhirnya didepak setelah Serbia ditumbangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News