JPNN.com

Serbu Markas Kolinlamil, Warga Kendalikan Tank Leopard

Senin, 25 Juli 2016 – 02:28 WIB Serbu Markas Kolinlamil, Warga Kendalikan Tank Leopard - JPNN.com

JAKARTA - Ribuan masyarakat Jakarta menyerbu Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (24/7). Mereka menghadiri acara puncak perayaan HUT Ke-55 Kolinlamil, salah satu komando utama TNI AL itu.

Dalam acara dengan nama 'Kolinlamil Open Day 2016’ dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Arie Henricus Sembiring.

Ia mewakili KSAL Laksamana TNI Ade Supandi. Hadir pula dalam acara ini, Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia serta seluruh pejabat teras TNI Angkatan Laut. Acara diawali dengan peresmian Beach Plate yang baru saja selesai dibangun.

Beach Plate ini merupakan tempat landasan bagi Tank Leopard dan tank atau kendaraan tempur lainnya yang akan melaksanakan embarkasi ke kapal perang (KRI) dalam rangka pergeseran material dan juga personil (pasukan).

Acara tersebut diresmikan Wakasal yang dimulai dengan pelepasan balon ke udara. Kemudian disusul dengan sirene dari Kapal Perang yang berjejer rapi di sepanjang Dermaga Mako Kolinlamil. Hal tersebut sekaligus menandai dimulainya perayaan Kolinlamil Open Day 2016.

Usai peresmian, Wakasal berserta Pangkolinlamil dan rombongan meninjau KRI Bintuni 520 yang menjadi tempat ujicoba embarkasi Tank Leopard. Setelah itu orang nomor dua di TNI AL dan Pangkolinlamil menyaksikan sesaat aksi olahraga air jet ski dan Flyboard Water Jet Pack dilanjutkan dengan menuju stand lomba fotografi yang sudah mencapai tahap final 10 besar.

Kemudian, masyarakat yang hadir dalam Kolinlamil Open Day juga dipertontonkan aksi sumbangan dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang menunjukan kebolehan Korps Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Brigade Motor atau pasukan BM Ditlantas Polda Metro Jaya.

Seiring dengan kegiatan itu, secara serentak berlangsung pula penampilan finalis Lomba pemilihan remaja bahari, Lomba Band antar Kotama TNI se-Jakarta dan Stand Up Comedy.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...