Serbu Universitas, Anggota Taliban Menyamar Jadi Perempuan

Serbu Universitas, Anggota Taliban Menyamar Jadi Perempuan
Pasukan keamanan Pakistan terlibat baku tembak dengan anggota Taliban yang menyerbu kampus Peshawar Agriculture Training Institute, Jumat (1/12). Foto: AFP

jpnn.com, PESHAWAR - Semua pelaku aksi teror di Komplek Peshawar Agriculture Training Institute, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan, Jumat (1/12), akhirnya tewas ditembak aparat keamanan setempat.

Jumlah pelaku masih simpang siur, antara 3–4 orang. Mereka datang menaiki bajaj dan menyamar sebagai perempuan dengan mengenakan burqa.

Namun, begitu tiba di gerbang kampus, para pelaku itu langsung memberondong orang-orang dengan senjata yang mereka bawa.

Aksi teror di hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW itu menyebabkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Begitu pasukan keamanan Pakistan tiba di lokasi, kedua belah pihak terlibat baku tembak. Setelah sekitar dua jam, seluruh pelaku akhirnya tewas.

’’Polisi dan pasukan militer terlibat dalam pertempuran yang cepat dan terkoordinasi dengan baik. Evakuasi telah menyelamatkan banyak nyawa,’’ jelas Salahuddin Mahsud, kepala polisi Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Salah seorang mahasiswa yang menjadi korban luka, Ahteshan Ul Haq, mengungkapkan, pada saat kejadian, dirinya tengah tidur di dalam asrama. Kemudian, tiba-tiba terdengar tembakan.

’’Saya terbangun dan semua orang berlari dan berteriak bahwa Taliban telah menyerang,’’ terangnya.

Mereka datang menaiki bajaj dan menyamar sebagai perempuan dengan mengenakan burqa

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News