Serbuan Vaksinasi COVID-19 Dimulai, Bamsoet Apresiasi Langkah BAIS TNI

Serbuan Vaksinasi COVID-19 Dimulai, Bamsoet Apresiasi Langkah BAIS TNI
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat membuka kegiatan Serbuan Vaksin yang diadakan BAIS TNI bekerja sama dengan PT Rhemedika Mustika Sejahtera, Senin (12/7/2021)/. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi langkah Badan Intelijen Strategis Tentara Nasional Indonesia (BAIS TNI) mengadakan kegiatan bertajuk Serbuan Vaksinasi.

Vaksinasi massal bekerja sama dengan PT Rhemedika Mustika Sejahtera di bawah kepemimpinan dr Rheza Maulana itu tidak hanya menyasar kelompok usia dewasa, tetapi juga anak usia 12 tahun ke atas dengan target keseluruhan mencapai 20.000 dosis vaksin Covid-19.

Bamsoet mengatakan untuk membentuk herd immunity, idealnya vaksinasi diberikan kepada sekitar 60 persen hingga 70 persen dari seluruh jumlah penduduk.

Namun, hingga 11 Juli 2021, dari target 181.554.465 penerima vaksin secara nasional, baru sekitar 36.267.019 warga yang menerima vaksinasi tahap I dan 15.011.348 untuk tahap II.

"Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini bisa mendorong percepatan vaksinasi, sehingga berkontribusi agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19," ujar Bamsoet saat membuka 'Serbuan Vaksinasi' BAIS TNI di Jakarta, Senin (12/7).

Kegiatan itu dihadiri Dansat Intelmed BAIS TNI Kolonel CZL Suharyanto, Plt Wali Kota Jakarta Selatan J Isnawa Adji, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, Direktur Utama PT Rhemedika Mustika Sejahtera dr. Rheza Maulana serta Youtuber Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

Mantan ketua DPR RI itu mengatakan 'Serbuan Vaksinasi' itu mengisyaratkan berbagai pesan penting. Antara lain upaya penanggulangan pandemi Covid-19 adalah tanggung jawab bersama.

"Peran serta dan kontribusi segenap pemangku kepentingan, sebagaimana yang ditunjukkan oleh PT. Rhemedika Mustika Sejahtera dan BAIS TNI pada hari ini, adalah wujud komitmen kebangsaan yang patut kita jadikan teladan," ucap dia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut antusiasme warga mengikuti vaksinasi massal bagian dari aksi bela negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News