JPNN.com

Seri Pemungkas MotoGP 2019: Edan! Marquez Masih Bisa Cetak Rekor Baru

Senin, 18 November 2019 – 09:03 WIB Seri Pemungkas MotoGP 2019: Edan! Marquez Masih Bisa Cetak Rekor Baru - JPNN.com
Marc Marquez di seri pamungkas MotoGP 2019 di Valencia. Foto: Repsol Honda

jpnn.com, VALENCIA - Di seri pemungkas MotoGP 2019, yang berlangsung di Valencia, Marc Marquez (Repsol Honda), ternyata masih bisa mencetak rekor baru dalam sejarah balapan kelas raja ini.

Pemegang titel juara dunia MotoGP 2019 itu, sukses menjadi pembalap pertama yang mencetak 400 poin dalam satu musim.

Marquez meraup total 420 poin dan menyingkirkan Jorge Lorenzo sebagai pemegang rekor sebelumnya dengan raihan 383 poin.

Menggunakan helm dengan corak emas, Marquez berhasil melintasi garis finis di tempat pertama dengan catatan waktu 41 menit 21.469 detik.

"Akhir yang sempurna untuk musim yang sempurna dengan kemenangan! Saya memberi sedikit tekanan ekstra pada diri saya dengan helm emas, jadi saya harus lebih pintar! Kami melakukan persis apa yang ingin kami lakukan dan memenangkan dan mengambil Triple Crown di musim yang luar biasa ini," ungkap Marquez

Jalannya balapan sendiri disertai dengan berbagai insiden kecelakaan seperti yang dialami oleh Cal Cruthlow, Danilo Petrucci, Iker Lecuona, Andrea Iannone, Franco Morbidelli dan Johann Zarco. Mereka gagal melanjutkan balapan dan menyudahi balapan terakhir tanpa meraih poin.

Sementara itu, persaingan di barisan terdepan tidak terlalu menyuguhkan pertarungan menarik. Fabio Quartararo yang start dengan baik, hanya mampu bertahan beberapa putaran saja.

Tidak lama, sang jawara bertahan dengan mudah bisa menyalip pembalap muda dari tim Petronas Yamaha tersebut, di tikungan 11.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...