Seribu Delegasi Ditargetkan Bakal Hadir di IIGCE 2022

Seribu Delegasi Ditargetkan Bakal Hadir di IIGCE 2022
The 8th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2022 digelar di Jakarta Convention Center, Rabu (14/9). Foto dok panitia IIGCE

jpnn.com, JAKARTA - Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif membuka The 8th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (14/9).

Acara ini bakal berlangsung hingga 16 September 2022, sebagai agenda tahunan Asosiasi Panasbumi Indonesia (API), sekaligus merupakan forum Pertemuan Ilmiah Tahunan PIT INAGA.

The 8th IIGCE 2022, meliputi program Convention, Exhibition, Technical Paper Presentation (TPC), dan Field Trip.

Direktur Jenderal EBTKE Dadan Kusdiana menuturkan KESDM menyampaikan pengembangan energi terbarukan harus menjadi pilihan utama mewujudkan ketahanan energi di Indonesia.

Besarnya potensi panas bumi menjadi modal menjalankan transisi energi.

Dalam mencapai target tersebut dibutuhkan pengoptimalan dalam upaya sinergitas antara pelaku usaha, pemerintah pusat maupun daerah.

Untuk mengurangi penggunaan emisi menjadi tantangan dalam melawan isu iklim global, panas bumi menjadi salah satu cara dalam mengurangi ketergantungan negara pada bahan bakar fosil.

Indonesia menjadi negara dengan kapasitas terpasang PLTP terbesar ke dua di dunia dan akan menjadi nomor satu dalam beberapa tahun ke depan.

Pengembangan energi terbarukan harus menjadi pilihan utama mewujudkan ketahanan energi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News