Sering Dugem, Pejabat Bank Bisa Dicopot

Sering Dugem, Pejabat Bank Bisa Dicopot
Sering Dugem, Pejabat Bank Bisa Dicopot
JAKARTA - Perilaku seorang pejabat perbankan ikut mempengaruhi naik turunnya karir yang bersangkutan. Bila perilaku dan gaya hidupnya baik, karirnya akan terus naik. Sebaliknya bila jelek, karirnya akan jeblok.

Demikian dikatakan Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Subarjo Joyosumarto di Jakarta, Jumat (30/12). "Ketika seorang pegawai bank dipercaya memimpin suatu bank atau memegang posisi penting, otomatis prilaku dan gaya hidupnya menjadi sorotan utama. Kalau yang bersangkutan bersikap jelek, otomatis karirnya akan menurun meski prestasinya oke," ujarnya.

Dia mencontohkan kejadian yang menimpa seorang pimpinan cabang bank di salah satu bank swasta. Akibat keseringan keluar masuk cafe, yang bersangkutan langsung dimutasi dan turun jabatan.

"Saya tidak mau menyebut di bank mana, karena itu etika perbankan. Yang jelas pincabnya senang ke cafe. Sebenarnya itu hal lumrah dan haknya, tapi karena banyak pegawainya yang merasa tidak nyaman melihat tingkah pola pimpinannya, mereka pun mengadu. Keputusan terakhirnya pincab tersebut dimutasi dan dicopot dari jabatannya," tuturnya.

JAKARTA - Perilaku seorang pejabat perbankan ikut mempengaruhi naik turunnya karir yang bersangkutan. Bila perilaku dan gaya hidupnya baik, karirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News