Serius Benahi Lini Belakang, PBFC Resmi Rekrut Rachman

Serius Benahi Lini Belakang, PBFC Resmi Rekrut Rachman
Abdul Rahman. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Lini belakang sepertinya menjadi perhatian serius bagi pelatih Pusamania Borneo FC Dragan Djukanovic jelang laga Liga 1 pertengahan April mendatang.

Keseriusan Dragan itu diperkuat dengan direkrutnya Abdul Rachman untuk menambah tembok kokoh di sisi pertahanan.

Bertengger di peringkat sembilan klasemen akhir Torabika Soccer Championship (TSC) musim lalu, jadi pelajaran berharga.

Meski tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu menjadi tim produktif dalam hal membuat gol. Namun sayang kondisi itu dibarengi dengan banyaknya kebobolan akibat rapuhnya lini belakang.

Dari 34 pertandingan pada TSC, Pesut Etam telah menorehkan 62 gol dengan 41 kebobolan. Hasil tersebut pun menjadi pembenahan bagi manajemen dan tim pelatih Pesut Etam, julukan PBFC.

Walhasil, lini pertahanan klub asal Samarinda itu pun menumpuk. Mereka adalah Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Wahyudi Hamisi, Helder Lobato, Diego Michiels, Abdul Rachman dan Michael Orah.

Pesut Etam telah memiliki tujuh bek, belum lagi pertimbangan untuk mendaratkan Kunihiro Yamashita karena bermain apik pada Piala Presiden 2017.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan bermain untuk PBFC,” ucap Abdul Rachman seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Lini belakang sepertinya menjadi perhatian serius bagi pelatih Pusamania Borneo FC Dragan Djukanovic jelang laga Liga 1 pertengahan April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News