Serius Gararap Pasar Home Thater

Serius Gararap Pasar Home Thater
Serius Gararap Pasar Home Thater
JAKARTA - PT Sharp Indonesia mulai serius menggarap pasar home theater di Indonesia. Sharp optimistis bisa merengkuh posisi nomor satu. Hal tersebut disampaikan Asisten General Manager Sharp Indonesia Herdiana Anita."Untuk 2010 ini kita menargetkan market share di home theater sebanyak 30 persen. Kita optimis bisa meraihnya," ujarnya di sela-sela acara Sharp Asean Summit, di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Herdiana menjelaskan, sebelumnya Sharp memang belum bicara banyak di pasar home theater. Perusahaan asal Jepang itu baru menempati posisi kelima."Tapi tahun ini kami yakin mampu menjual 3.000 unit sebulan," tandasnya.

Sementara itu, Executive Officer Group Manager Global Development Group Emerging Markets Sharp, Takashi Okuda mengungkapkan, negara-negara berkembang tetap menjadi pasar utama bagi Sharp. Bahkan, Sharp mengategorikan Indonesia dalam kelompok BRIM (Brasil, Rusia, Indonesia, India, dan Meksiko), negara utama yang dianggap Sharp memiliki potensi paling besar."Indonesia menjadi negara berkembang dengan jumlah penduduk terbanyak. Apalagi di negara ini perekenomiannya juga kian membaik," imbuhnya.

Terkait krisis ekonomi yang melanda sebagian besar negara tahun lalu, Okuda mengatakan, juga berdampak terhadap pemasukan keuntungan vendor Sharp secara keseluruhan. Dalam dua tahun terakhir dampak krisis ekonomi membuat penjualan di perusahaanya menurun signifikan."Selama 2009, pemasukan Sharp mencapai 22,559 miliar yen. Ini turun 19 persen dari tahun sebelumnya, yang mencapai 28,447 miliar yen," tuturnya.

JAKARTA - PT Sharp Indonesia mulai serius menggarap pasar home theater di Indonesia. Sharp optimistis bisa merengkuh posisi nomor satu. Hal tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News