Sertijab Menpora, Dito Ariotedjo Tak Masalah Diragukan, Tetapi

Sertijab Menpora, Dito Ariotedjo Tak Masalah Diragukan, Tetapi
Prosesi serah terima jabatan (sertijab) Menpora dari Muhadjir Effendy ke Dito Ariotedjo. Kader muda partai Golkar yang jadi Menpora termuda. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Proses serah terima jabatan (sertijab) Plt Menpora Muhadjir Effendy kepada Menpora baru Ario Bimo Nandito Ariotedjo telah digelar di Auditorium Kemenpora, Senayan, Selasa (4/4) sore.

Menteri yang karib disapa Dito itu siap membuktikan dan membawa perubahan di dunia olahraga dan kepemudaan Indonesia.

"Berakhir sudah pemberian tugas ke saya," kata Muhadjir mengawali pidatonya.

Muhadjir menyebut Kemenpora memiliki vitalitas tinggi karena selain muda, juga berolahraga. Karena itu, sudah pas apabila Menpora diisi oleh sosok pemuda.

"Mas Dito menjadi menteri pemuda dalam kabinet saat ini. Masih muda, tetapi banyak pengalaman. Saya sangat yakin dengan kemampuan beliau dalam memegang kementerian yang sangat prestisius ini," tuturnya.

Sementara itu, Dito mengakui bahwa ada banyak pihak yang mempertanyakan dan menyangsikan terpilihnya dia sebagai Menpora. Selain masih muda, Dito dianggap belum berpengalaman.

"Saya tidak masalah diragukan, tetapi saya sudah memberikan komitmen bahwa saya berdiri di sini atas kepercayaan Bapak Presiden (Joko Widodo, red)," ucap Dito.

Dito meminta kepada jajaran Kemenpora yang rata-rata lebih senior darinya untuk membantu bergerak dan memajukan olahraga Indonesia.

Serah terima jabatan (sertijab) Plt Menpora Muhadjir Effendy ke Menpora Dito Ariotedjo, akui dirinya diragukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News