Sertu La Ongge Gugur Ditembak KKB, Hari Ini Ada Rapat di Kantor Mahfud MD

Sertu La Ongge Gugur Ditembak KKB, Hari Ini Ada Rapat di Kantor Mahfud MD
Peti jenazah Sersan Kepala La Ongge dimasukkan ke dalam mobil jenazah di RSUD Mimika, Senin (9/3/2020). Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, JAKARTA - Sersan Satu La Ongge, prajurit TNI yang bertugas di Koramil 1710-05/Jila, Mimika, Papua, gugur setelah ditembak KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata), Senin (9/3) pagi.

Sertu La Ongge ditembak saat berada di Pos Pamrahwan Jila di Distrik Jila. Alamarhum La Ongge mendapat kenaikan pangkat menjadi Sersan Kepala.

Menyikapi situasi di Papua yang makin memanas, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD akan mengundang pimpinan Polri, TNI, dan seluruh jajaran terkait untuk membahas masalah tersbeut, Selasa, 10 Maret 2020.

"Besok saya mengundang Polri, kejaksaan, TNI, serta semua kementerian dan lembaga terkait ke sini (Kantor Kemenko Polhukam)," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (9/3).

Hal tersebut disampaikan Mahfud menanggapi maraknya aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, termasuk penyerangan terhadap Pos Koramil Jila Mimika, Papua, Senin (9/3).

Menanggapi aksi KKB, Mahfud menjelaskan secara prosedural aparat keamanan, baik TNI maupun Polri sudah bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ditentukan.

"Secara prosedural sudah ada SOP-nya, ya. Aparat keamanan sudah bekerja di sana, pemerintah sudah bekerja, tapi secara lebih detail penanganan besok masih akan ada rapat di Kemenko Polhukam," katanya.

Rencananya, rapat dengan berbagai kementerian terkait untuk membahas situasi di Papua akan berlangsung di Kemenko Polhukam sekitar pukul 09.30 WIB.

Menyikapi situasi terkini di tanah Papua terkait aksi KKB yang beberapa kali melakukan tembakan, hari ini Mahfud MD menggelar rapat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News