Seru Nih! TNI Gelar Operasi Penangkapan Bandar Narkoba Tanpa Polisi, Akhirnya...

Seru Nih! TNI Gelar Operasi Penangkapan Bandar Narkoba Tanpa Polisi, Akhirnya...
Ilustrasi. FOTO: pixabay

jpnn.com - KUALA TUNGKAL - Anggota TNI Kodim 0419/Tanjab, Jambi layak mendapatkan apresiasi. Mereka berhasil menangkap M.Y. Damanik, 59, seorang pensiunan TNI yang menjadi bandar narkoba di Kuala Tungkal, Jambi. Penangkapan tersebut dilakukan Sabtu (14/11) sekitar pukul 09.45, di rumah pelaku.

Tak tanggung-tanggung, Kasdim Mayor Inf Firdaus Baharuddin bersama Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Gunawan turun langsung dalam operasi penangkapan Bersama sepuluh anggotanya.

Pada saat ditangkap, Damanik sedang asyik menghitung uang sembari menonton televisi. Sementara pelaku satunya lagi, Mulya, 24, sedang menggunting plastik tempat sabu di kamar depan.

Para pelaku sempat memberontak ketika anggota TNI ke rumah untuk menangkap mereka. Namun tim dari TNI dengan sigap  berhasil meringkus keduanya dengan mudah. Para pelaku itu akhirnya digiring ke Markas Kodim di Jalan Beringin.

Menurut Firdaus, sebenarnya pihaknya sudah mengintai gerak-gerik pelaku selama ini. Dimana pelaku diduga kuat telah menjadi bandar narkoba di Kota Kuala Tungkal dan sudah sangat meresahkan masyarakat. Apa lagi pemerintah tengah gencar memberangus peredaran narkoba.

Maka pengintaian pelaku pun dilakukan anggota TNI Kodim 0419/tanjab  selama dua hari.  "Takut barang bukti dihilangkan makanya kita langsung grebek," jelas Firdaus.

Anehnya, dalam penangkapan tersebut, TNI tidak melibatkan aparat kepolisian. Firdaus menjelaskan  bahwa pihak hanya ingin proses penangkapan tidak dilakukan oleh banyak orang. Namun demikian pelaku dan barang bukti akan tetap diserahkan kepada kepolisian. "Bukan kami tidak mau melibatkan polisi, takut kalau kami ramai malah tidak dapat bukti. Setelah ini bakal  kita serahkan ke polisi," sebut Kasdim. (iis/mas)

 

KUALA TUNGKAL - Anggota TNI Kodim 0419/Tanjab, Jambi layak mendapatkan apresiasi. Mereka berhasil menangkap M.Y. Damanik, 59, seorang pensiunan TNI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News