Seru! Verstappen Mengalahkan Lewis Hamilton

Seru! Verstappen Mengalahkan Lewis Hamilton
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Britania, Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (31/7/2020) Reuters/Andrew Boyers/Pool

jpnn.com, INGGRIS - Max Verstappen menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (31/7) di saat Nico Hulkenberg kembali membalap lagi di Formula 1.

Pembalap tim Red Bull itu mencatatkan waktu satu menit 27,422 detik dengan ban soft.

Ia setengah detik lebih cepat dari Lewis Hamilton yang finis P2, kendati sang pembalap Mercedes itu menjadi satu-satunya pembalap yang tembus di bawah 1 menit 28 detik dengan ban medium.

Lance Stroll dari tim Racing Point melengkapi tiga besar pembalap tercepat hari itu di pagi yang cukup panas di Silverstone, demikian laman resmi Formula 1.

Sebastian Vettel terpaksa melewatkan sesi FP1 pagi karena Ferrari mendeteksi adanya masalah di mobil mereka.

Juara dunia empat kali itu menyelesaikan satu putaran sebelum kembali ke garasi di mana tim menemukan masalah dengan sistem intercooler SF1000 mobilnya.

Rekan satu tim Vettel, Charles Leclerc mampu menyelesaikan F1 di P5, setelah lebih lamban dari pembalap Red Bull Alexander Albon yang menempati P4.

Mercedes hari ini nampak kurang cepat dari biasanya di saat Valtteri Bottas hanya mampu finis P6.

Hanya selisih setengah detik, Verstappen berhasil mengalahkan Lewis Hamilton. Ini hasil FP1 GP Britania.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News