Serukan Bantu Rakyat Palestina

Serukan Bantu Rakyat Palestina
Rakyat Palestina mengungsi. Getty Images

jpnn.com - BANDUNG - Ribuan masa dari berbagai ormas islam yang diprakarsai oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) melakukan aksi turun ke jalan sebagai bentuk menyerukan kepada masyarakat untuk melakukan aksi solidaritas terhada warga Palestina yang saat ini sedang mengalami gempuran dari tentara Zionis Israel.

"Kami turun kejalan dan mengajak masyrakat untuk sedikit membagi rezkinya untuk saudara-saudara kita di Palestina yang  tertimpa musibah akibat serangan tentara Israel," ujar  Ketua Umum KNRP Jawa Barat Arifin Sobari ketika ditemui disela-sela aksi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/7).

Menurutnya, Aksi Solidaritas yang dilakukan saat itu diikuti secara serempak dibeberapa daerah di Jawa Barat bahkan di luar Jawa yang keanggotan KNRP juga sudah tersebar di seluruh indonesia yang diprediksi sebanyak 10 ribu orang dipastikan turun ke jalan.

Dirinya juga menghimbau kepada ormas Islam lain yang ada di Indonesia untuk melakukan aksi serupa dengan menggalang aksi solidaritas untuk Palestina.

Berdasarkan pantauan massa KNRP dan berbagai ormas islam lainnya menggelar aksi tersebut dengan melakukan aksi long march mengelilingi pusat kota Bandung.

Walaupun diguyur hujan tidak mengurangi antusiasme peserta aksi tersebut bahkan tepat di depan Bandung Indah Plaza (BIP) aksi di lanjutkan dengan acara teatrikal dan pembakaran bendera Israel.

Aksi tersebut dilakukan dimulai dari pusdai dengan berbaris secara tertib dengan dikawal secara ketat oleh aparat kepolisian.

Tampak dari ribuan massa tersebut beberapa wanita banyak yang membawa anak-anak dalam mengikuti  aksi dikatakannya sebagai bentuk solidaritas terhadap anak-anak Palestina yang hidupnya memnjadi kekerasan tentara Israel.

BANDUNG - Ribuan masa dari berbagai ormas islam yang diprakarsai oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) melakukan aksi turun ke jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News