Serukan Lawan Aksi Penggulingan

Serukan Lawan Aksi Penggulingan
HUT Demokrat : Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, memberikan penghargaan kepada kader Demokrat, Eddy Baskoro, yang meraih suara terbanyak pada Pemilu lalu di malam puncak HUT Partai Demokrat ke 9, Minggu malam (17/10). di Istora Gelora Bung Karno, di Jakarta. (Foto:Mustafa Ramli/Jawa Pos)
JAKARTA - Partai Demokrat ikut gundah dengan rencana sejumlah aktivis hendak menggerakkan aksi turun ke jalan 20 Oktober nanti. Seruan untuk melawan gerakan dengan agenda utama menggulingkan pemerintahan SBY-Boediono tersebut, langsung didengungkan.

Tak tanggung-tanggung, seruan tersebut disampaikan secara terbuka Ketua Umum DPP Partai Dmeokrat Anas Urbaningrum di depan ribuan kader Demokrat, yang menghadiri acara puncak peringatan hari lahir partai, di Istora Senayan, Jakarta, tadi malam (17/10). Sebab, dia menilai bahwa gagasan menggulingkan pemerintahan di tengah jalan sesungguhnya adalah membelakangi aspirasi rakyat. Sekaligus, melanggar konstitusi negara.

"Bahwa pikiran yang melawan kehendak rakyat ini harus disadarkan, tindakan inkonstitusional harus dilawan," tegas Anas Urbaningrum, disambut riuh tepuk tangan kader Demokrat yang hadir. "Sebab, menurut dia, pikiran menggulingkan pemerintahan yang sah bukan lah kritik ataupun saran yang baik.

"Beda halnya jika kritik itu sehat dan bermutu, maka tidak perlu dilawan, bahkan itu akan jadi vitamin yang baik," tandasnya, kembali disambut tepuk tangan. Namun demikian, Anas buru-buru menambahkan, bahwa perlawanan yang dimaksudnya bukan dengan kekerasan. Tapi, dengan penegakan hukum yang adil.

JAKARTA - Partai Demokrat ikut gundah dengan rencana sejumlah aktivis hendak menggerakkan aksi turun ke jalan 20 Oktober nanti. Seruan untuk melawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News