Seruuu! Ratusan Orang Nguleg Rujak Nih

Seruuu! Ratusan Orang Nguleg Rujak Nih
Festival Rujak Uleg. Foto: pojokpitu

jpnn.com - SURABAYA-Festival Rujak Uleg kembali mewarnai HUT Kota Surabaya ke 723 Minggu (29/5). Berbeda dengan festival tahun lalu, kali ini Festival Rujak Uleg digelar lebih profesional serta diikuti 1500 orang dan warga negara asing.

Festival Rujak Uleg yang digelar di Kya-Kya Jalan Kembang Jepun Surabaya. Festival Rujak Uleg ini dibuka secara resmi oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Saat Risma menekan tombol sirine, aksi membua rujak uleg pun dimulai bersama-sama dengan tamu undangan, dan tokoh masyarakat Surabaya.

Meriahnya Festival Rujak Uleg tahun ini menginspirasi Risma untuk terus melanjutkan tradisi itu. “Festival Rujak Uleg ini akan digelar secara profesional dengan seleksi peserta,” ujar Risma.

Risma memberikan apresiasi terhadap semakin banyaknya warga negara asing yang ikut dalam festival ini. Melihat antusiasme warga negara asing Risma berjanji akan  mempopulerkan Festival Rujak Uleg keluar negeri. Ini agar semakin banyak warga asing yang datang ke Surabaya. 

Antusiasme tak hanya datang dari warga negara asing, tapi turis lokal pun tertarik menyaksikannya. Salah satunya Ony Risma, yang datang dari Jawa Barat hanya untuk mengikuti Festival Rujak Uleg di Surabaya. "Membuat rujak uleg ini merupakan pengalaman pertama selama hidup saya,” tutur Ony. (end/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News