Server Terkejut Jadi Terbaik Asia

Server Terkejut Jadi Terbaik Asia
Server Terkejut Jadi Terbaik Asia
SHANGHAI - Tahun ini adalah episode positif bagi Server Djeparov. Betapa tidak. Pemain Tim Nasional Uzbekistan tersebut ditahbiskan sebagai AFC Player of the Year alias Pemain Terbaik Asia 2008.

Mahkota yang disematkan kepada Server mungkin sedikit mengejutkan. Pasalnya, pemain kelahiran 3 Oktober 1982 itu menyingkirkan empat nomine kuat yang bersaing memperebutkan gelar prestisius tersebut. Mereka adalah duo pemain Jepang, Yasuhito Endo dan Yuji Nakazawa, Sebastian Soria (Qatar) serta Ismail Matar (Uni Emirat Arab).

Sebelumnya, nama Yasuhito Endo disebut-sebut menjadi calon terkuat untuk merebut gelar tersebut. Alasannya, Endo merupakan salah satu aktor sukses Gamba Osaka merebut gelar juara Liga Champion Asia. Sekilas, tentu, gelandang yang dikenal memiliki tendangan jarak jauh nan mematikan itu lebih berpeluang.

''Saya sangat terkejut menerima gelar ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Uzbeksirtan. Mereka bilang kepada saya untuk datang ke malam penganugerahan itu dan membawa pulang gelar. Dan saya melakukannya," kata Server seperti dikutip Herald Tribune.

SHANGHAI - Tahun ini adalah episode positif bagi Server Djeparov. Betapa tidak. Pemain Tim Nasional Uzbekistan tersebut ditahbiskan sebagai AFC Player

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News