JPNN.com

Sesjen MPR: Banyak Hal Positif Didapat Dari LCC Empat Pilar MPR

Selasa, 05 November 2019 – 15:18 WIB Sesjen MPR: Banyak Hal Positif Didapat Dari LCC Empat Pilar MPR - JPNN.com
Sesjen MPR Dr. H. Ma’ruf Cahyono pada saat acara Penutupan rangkaian Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR, Senin (4/11) malam. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sesjen MPR Dr. H. Ma’ruf Cahyono akhirnya menutup rangkaian Lomba Cerdas Cermat atau LCC Empat Pilar MPR, Senin (4/11) malam, setelah beberapa hari menggelar lomba, outbound, wisata sejarah dan pendidikan, serta bertemu tokoh bangsa.

Penutupan LCC yang digelar di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, itu diisi dengan berbagai macam pentas seni.

Ma’ruf Cahyono mengatakan upacara penutupan setelah seluruh peserta yang datang dari 34 provinsi mengikuti berbagai kegiatan sejak 28 Oktober 2019.

“Selama lima hari kita menggelar rangkaian lomba,” ujarnya.

Dirinya berharap metode Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika lewat LCC bisa menginternalisasikan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda.

“Kita ingin jati diri bangsa tetap terjaga dan terawat,” ujar pria asal Banyumas, Jawa Tengah, itu.

“Melalui generasi muda inilah nilai-nilai kebangsaan bisa dijaga”, tegasnya.

Lebih lanjut, Ma’ruf mengatakan LCC tidak hanya mencari pemenang lomba. Kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun itu merupakan wahana untuk mempersatukan generasi muda yang mempunyai latar berbeda, suku, agama, dan budaya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...