Sesjen MPR: Pemuda Harus Tetap Berada Pada Jati Diri Bangsa

Sesjen MPR: Pemuda Harus Tetap Berada Pada Jati Diri Bangsa
Sesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono sebagai narasumber Sosialisasi Empat Pilar MPR kerja sama MPR RI dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) di Auditorium Universitas Negeri Medan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, MEDAN - Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang sedang digencarkan MPR RI ke seluruh elemen bangsa Indonesia dengan berbagai metode penyampaian, ternyata banyak menggandeng berbagai komunitas kepemudaan, pelajar dan mahasiswa.

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono mengungkapkan bahwa sosialisasi kepada pemuda Indonesia, di antaranya para pelajar dan mahasiswa memiliki arti penting dan sangat strategis serta memiliki urgensi saat ini.

“Ketika kita bicara Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada generasi muda, semua pasti tahu alasannya bahwa generasi muda Indonesia pasti memiliki peranan yang besar terhadap masa depan bangsa Indonesia,” katanya, saat tampil sebagai salah satu narasumber Sosialisasi Empat Pilar MPR kerja sama MPR RI dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) yang digelar di Auditorium Universitas Negeri Medan, Kamis (23/11).

Acara yang dibuka oleh Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mendapat respons luar biasa dari sekitar 1.000 lebih peserta mahasiswa sekota Medan serta ormas kepemudaan.

Berbicara soal pemuda Indonesia, Ma’ruf Cahyono mengatakan, setidaknya ada dua hal seputar pemuda Indonesia. Pertama, pemuda adalah pewaris bangsa. Yang kedua, pemuda adalah penerus masa depan bangsa.

Sebagai pewaris bangsa, tentu pemuda Indonesia harus menjaga apa-apa yang diwariskan oleh para pendiri bangsa.

Lalu apakah yang diwariskan para pendiri bangsa. Jika terkait nilai-nilai, ada Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Nilai-nilai yag kita miliki tersebut dan sangat baik untuk kita ternyata negara-negara lain ingin mencontohnya. Kita harus bangga akan hal itu,” ujarnya.

Setidaknya ada dua hal seputar pemuda Indonesia. Pertama, pemuda adalah pewaris bangsa. Yang kedua, pemuda adalah penerus masa depan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News