Sesjen Nizar: ASN & SDM Kemenag Harus Cakap Digital 

Sesjen Nizar: ASN & SDM Kemenag Harus Cakap Digital 
Kemenkominfo berkolaborasi dengan Kemenag menyelenggarakan literasi digital sektor pemerintahan. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan literasi digital sektor pemerintahan.

Kegiatan yang digelar dari 28 Februari hingga 3 Maret itu diikuti 983 peserta dengan target mencapai 24 ribu aparatur sipil negara (ASN) dan sumber daya manusia (SDM) Kemenag. 

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi ASN dan SDM Kemenag dalam bidang teknologi digital.

"Ini salah satu upaya Kemenkominfo dalam mempercepat transformasi digital di lingkungan pemerintahan menuju Indonesia #MakinCakapDigital," kata Bonifasius dalam keterangannya, Sabtu (4/3).

Bonifasius menyampaikan saat ini kita berada dalam perkembangan revolusi industri 4.0 yang menitikberatkan pada teknologi. Namun, hal ini menimbulkan banyak dampak sosial yang mengkhawatirkan. 

Oleh karena itu, kegiatan literasi digital menjadi upaya untuk mencapai masyarakat 5.0 atau society 5.0.

"Masyarakat 5.0 atau society 5.0 adalah masyarakat yang mahir menggunakan TIK, tetapi juga mampu mengantisipasi dampaknya," ujar Bonifasius.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa ASN dan SDM dapat berkontribusi sesuai kedudukannya dengan turut menyebarkan hal-hal positif di internet. 

Sesjen Nizar mengatakan ASN dan SDM Kemenag harus cakap diigital menuju era society 5.0

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News