Sesmen BUMN Benarkan ada Percakapan Rini Soemarno-Dirut PLN

Sesmen BUMN Benarkan ada Percakapan Rini Soemarno-Dirut PLN
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) bersama Dirut PLN Sofyan Basir di Kementerian BUMN, Jakarta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan klarifikasi terkait percakapan Rini Soemarno dengan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro membenarkan adanya percakapan itu.

Namun, Imam menjelaskan, Rini Soemarno dan Sofyan Basir dalam percakapan itu hanya melakukan diskusi mengenai rencana investasi proyek penyediaan energi yang melibatkan PLN dan Pertamina.

"Kementerian BUMN menegaskan bahwa percakapan tersebut bukan membahas tentang 'bagi-bagi fee' sebagaimana yang dicoba digambarkan dalam penggalan rekaman suara tersebut," tegas dia

Dalam perbincangan yang dilakukan pada tahun lalu itu kata Imam, Rini secara tegas mengungkapkan bahwa hal yang utama ialah BUMN bisa berperan maksimal dalam setiap proyek yang dikerjakan.

"Sehingga BUMN dapat mandiri dalam mengerjakan proyek dengan penguasaan teknologi dan keahlian yang mumpuni," kata Imam.(chi/jpnn)


Rini Soemarno dan Sofyan Basir dalam percakapan itu melakukan diskusi mengenai rencana investasi proyek penyediaan energi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News