Sesmenpora Buka SOMPO Women's Coaching Clinic 2019

Sesmenpora Buka SOMPO Women's Coaching Clinic 2019
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto membuka SOMPO Women's Coaching Clinic 2019, di Lapangan C GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9) sore. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto membuka SOMPO Women's Coaching Clinic 2019, di Lapangan C GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9) sore.

Pelatihan yang dikhususkan untuk siswa dan anak-anak wanita ini menandai ASIOP telah menjejakkan kiprahnya selama duapuluh dua tahun sejak 28 September 1997, yang berulang tahun tepat hari ini.

Sesmenpora mengucapkan selamat dan apresiasi yang dalam rentang dua dasawarsa, Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima (ASIOP), telah melahirkan 1600 alumni yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Siswa yang saat ini bernaung sejumlah 505, dan terobosan yang dilakukan pada usia 22 tahun ini dengan membuka kelas khusus wanita. Meskipun diisi usia anak-anak dalam pelatihan ini, Sesmenpora menegaskan bahwa apapun kegiatannya dalam olahraga tidak ada eksploitasi.

"Saya mau bertanya pada adik-adik, apakah adik-adik senang datang dan belajar sepakbola disini?" tanya Sesmenpora. Dengan serentak dijawab oleh seluruh anak-anak, "Tidak," jawab anak-anak. Kemudian Sesmenpora melanjutkan,"Ini menandakan tidak ada eksploitasi anak-anak pada olahraga, karena kalian juga didampingi orang tua, terima kasih," tegas Sesmenpora.

Selanjutnya Sesmenpora menyampaikan agar ASIOP terus tidak kenal lelah mencetak bintang-bintang baru pesepakbola tanah yang dalam hal ini menyongsong lahirnya pesepakbola wanita berprestasi yang kelak mengisi Timnas Wanita Indonesia. Lahirnya para atlet dan pesepakbola masa depan adalah harapan baru bangkitnya harkat dan martabat bangsa. "ASIOP teruslah berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia, selamat untuk adik-adik semua," tutup Sesmenpora.

Pembukaan Coaching Clinic dan Ultah ke-22 ditandai pemotongan tumpeng oleh Chairman ASIOP Ade Willington yang diserahkan kepada Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, serta pelepasan balon putih-pink secara bersama-sama. Hadir, Ketua Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia Papat Yunisal, Direktur ASIOP Ade Prima Syarif, pihak sponsor SOMBO Erick Nemitz. (jpnn)

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto membuka SOMPO Women's Coaching Clinic 2019, di Lapangan C GBK, Senayan, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News