Sesmenpora Gunawan Suswantoro Beber Capaian Kerja Kemenpora di Depan DPR

Sesmenpora Gunawan Suswantoro Beber Capaian Kerja Kemenpora di Depan DPR
Sesmenpora Gunawan Suswantoro dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi X DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3). Foto: kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro memaparkan target dan capaian instusinya di rapat dengar pendapat (RDP) Komisi X DPR, Selasa (28/3).

Gunawan dalam RDP itu menjelaskan program-program prioritas Kemenpora 2023.

Pejabat eselon I Kemenpora itu menuturkan program prioritas kementeriannya ialah perbaikan tata kelola kelembagaan; pelayanan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing; menumbuhkan semangat kewirausahaan, pemasifan dan pemasyarakatan olahraga; penguatan ideologi Pancasila; hingga pembinaan atlet usia dini, dan peningkatan prestasi olahragawan yang terencana dan berkesinambungan.

Selain itu, birokrat senior tersebur juga membeberkan realisasi anggaran Kemenpora pada Triwulan I/2023.

Dari pagu anggaran Kemenpora pada tahun ini sebesar Rp 2.530.093.157.000, yang terserap baru sebesar Rp 257.952.314.595

"Penyerapan anggaran di triwulan pertama ini masih sangat kecil yaitu baru sekitar 10,20 persen,” ujar Gunawan.

Mantan sekretaris jenderal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) itu pun menjelaskan penyebab penyerapan anggaran Kemenpora baru di kisaran 10 persen.

Gunawan mengatakan hal itu ada kaitannya dengan struktural organisasi dan tata kelola (SOTK) maupun daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA).

Sesmenpora Gunawan Suswantoro mengatakan Dari pagu anggaran Kemenpora pada tahun ini sebesar Rp 2,53 triliun, yang terserap baru sebesar Rp 257,9 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News