Sesuai Arahan Jokowi, Mentan SYL Tegaskan Komitmen Perkuat Produksi Pinang

Sesuai Arahan Jokowi, Mentan SYL Tegaskan Komitmen Perkuat Produksi Pinang
Mentan SYL seusai mendampingi Presiden Jokowi melepas ekspor pinang biji di Jambi, Jumat (8/4). Foto: Kementan

jpnn.com, JAMBI - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ekspor pinang menjadi suatu peluang usaha yang menjanjikan, karena permintaannya dari berbagai negara sangat tinggi.

Karena itu, pria yang akrab disapa Mentan SYL mendorong agar berbagai provinsi yang memiliki potensi besar termasuk Jambi untuk perkuat produksi agar bisa memenuhi ekspor.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, pemerintah terus mendorong agar berbagai provinsi termasuk Jambi ini dapat kita perkuat agar ekspornya dapat berjalan lebih baik,” ungka Mentan SYL seusai mendampingi Presiden Jokowi melepas ekspor pinang biji di Jambi, Jumat (8/4).

Mentan Syahrul berkomitmen untuk mendukung pengembangan pinang diberbagai wilayah termasuk Jambi.

Menurut dia, pihaknya mendorong produktivitas pinang melalui penyediaan bibit-bibit berkualitas.

Dia berharap upaya itu dapat meningkat ekspor pinang ke mancanegara dan memperkuat posisi Indonesia dalam perdagangan global.

“Tadi ada perintah Bapak Presiden untuk memperbaiki bibit bibit pinang agar kualitasnya lebih terjamin, sehingga pemasarannya ke berbagai negara bisa lebih maksimal,” ungkap Mentan SYL.

Diketahui, produktivitas pinang biji rata-rata sebesar 651 kg/hektar.

Mentan SYL mendorong agar berbagai provinsi yang memiliki potensi besar termasuk Jambi untuk perkuat produksi agar bisa memenuhi ekspor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News