Sesuai Urutan Abjad, Brasil Tuan Rumah Copa America 2019

Sesuai Urutan Abjad, Brasil Tuan Rumah Copa America 2019
Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, mengonfirmasi bahwa Brasil menjadi tuan rumah Copa America 2019. FOTO: Latercera.com

jpnn.com - PRESIDEN Conmebol (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan, Alejandro Dominguez, mengonfirmasikan bahwa tuan rumah gelaran Copa America selanjutnya pada 2019 adalah Brasil. Ini sesuai dengan kebijakan rotasi berdasar urutan abjad. 

Tuan rumah Copa America Centenario 2016 yakni Amerika Serikat, tidak masuk dalam hitungan Conmebol. Gelaran kali ini dihelat di luar anggota Conmebol lantaran melibatkan banyak tim dari Concacaf. Selain itu menjadi turnamen spesial perayaan 100 tahun Copa America. 

Urutan abjad dimulai pada 2011 saat Argentina menjadi tuan rumah. Seharusnya Brasil menjadi tuan rumah Copa America 2015. Tapi, karena negara tersebut telah memiliki banyak agenda, maka Cile yang ditunjuk menjadi penyelenggara. Sedangkan Brasil akhirnya ditetapkan menjadi tuan rumah untuk 2019. 

Seperti diketahui, sejak 2013 Brasil memiliki banyak agenda. Mulai dari menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2013, tuan rumah Piala Dunia 2014, sampai tuan rumah Olimpiade 2016 yang digelar pada Agustus mendatang. 

"Amerika Serikat mendapat kehormatan menjadi tuan rumah tahun ini karena menjadi momen istimewa yakni 100 tahun gelaran Copa America. Semoga antusiasme publik menular ke gelaran 2019 saat Brasil menjadi tuan rumah," sebut Dominguez seperti dilansir situs resmi Conmebol.

Kepastian ini jelas membuat Brasil girang. Maklum saja, setiap menjadi tuan rumah Copa America, mereka selalu menjadi juara. Brasil melakukannya pada 1919, 1922, 1949, dan 1989. (epr/JPNN)


PRESIDEN Conmebol (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan, Alejandro Dominguez, mengonfirmasikan bahwa tuan rumah gelaran Copa America selanjutnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News