'Setahu Saya Baru Ahok yang Kasih Rusun ke Warga Gusuran'

'Setahu Saya Baru Ahok yang Kasih Rusun ke Warga Gusuran'
Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara tim sukses pemenangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat, Miryam S Haryani mengatakan cuma pasangan petahana itu yang menerapkan kebijakan memberikan rumah susun (Rusun) kepada warga Ibu Kota yang terkena penggusuran. 

"Selama yang saya tahu, baru Ahok sosok gubernur yang berani melakukan penggusuran tapi memberikan pengganti berupa rusun. Selama ini belum pernah ada yang seberani ini persoalan penggusuran di DKI," kata Miryam di Jakarta, Senin (3/10).

Ketua DPP Hanura itu juga mengatakan publik harus melihat data dan faktanya terlebih dahulu, bahwa penggusuran yang dilakukan Ahok dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warganya. 

"Kita semua teriak ingin Jakarta bebas banjir, namun ketika dilakukan relokasi malah tidak mau kan tidak logis yang begini. Kita harus fair bahwa Ahok itu menggusur setelah sebelumnya ada kepastian bahwa mereka akan mendapatkan rusun sebagai penggantinya, bukan hanya main gusur saja tapi gak ada solusi," tegasnya.

Miryam juga menyinggung soal Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para calon kepala daerah, yang menurutnya sangat mudah menelusuri kebenarannya. Publik, katanya, tinggal mengecek ke KPK siapa yang sudah lapor dan belum.

"Ahok itu sudah beberapa kali menjadi kandidat di Pilkada dan Pileg sehingga pasti sudah melaporkan LHKPN. Kalau ada yang merasa tidak percaya dengan hal itu tinggal cek saja di KPK, sederhana saja masalahnya. Tapi karena momen politik semua jadi dibikin heboh dan bombastis," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Juru bicara tim sukses pemenangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat, Miryam S Haryani mengatakan cuma pasangan petahana itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News