JPNN.com

Setahun Beraksi, Komplotan Pencuri Berhasil Gondol Ratusan Motor

Senin, 17 Juni 2019 – 10:50 WIB Setahun Beraksi, Komplotan Pencuri Berhasil Gondol Ratusan Motor - JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor asal Lampung yang biasa beraksi di Bekasi akhirnya diringkus. Bahkan bos komplotannya tewas ditembak polisi karena berusaha melarikan diri.

Mereka bisa menggondol enam sampai tujuh sepeda motor setiap harinya.

Pelaku mengatakan, selama setahun beroperasi, mereka sudah mencuri lebih dari 100 motor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, kelompok tersebut sudah beraksi selama satu tahun terakhir di wilayah Bekasi dan Jakarta Timur.

“Kami tanya rata-rata dapat antara enam sampai tujuh kendaraan dalam sehari. Kurang lebih setahun, setahun ada 365 hari, nah itu,” kata Argo saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (15/6).

Argo menuturkan, kelompok tersebut biasanya mengincar sepeda motor yang terparkir di lahan terbuka seperti tempat parkir minimarket, halaman kontrakan, atau tempat parkir ruko.

“Pelaku menggunakan sepeda motor berboncengan mencari sasaran pencurian, membawa kunci letter T dan membekali diri dengan senjata api rakitan pada setiap aksinya,” jelas Argo.

Adapun kawasan yang biasa menjadi sasaran antara lain Pondok Gede, Jatiasih, Cikarang, Lubang Buaya, dan Kampung Melayu.

Sepeda motor curian itu lantas dibawa ke Sukabumi atau Pangandaran untuk dijual sebesar Rp 2 juta untuk setiap unitnya.

"Jadi, dari hasil pencurian ini, motor ini dilempar atau dijual di daerah Sukabumi, Pangandaran dengan harga Rp 2.000.000-an, tergantung motornya, dia lihat kondisinya,” kata Argo.

Argo menuturkan, uang hasil penjualan barang curian itu nantinya akan dibagi rata oleh setiap anggota komplotan. Usai berkali-kali mencuri dan mendapat uang yang banyak, para pelaku akan kembali ke kampung halamannya di Lampung.

Argo mengatakan, polisi kini masih mencari dua orang anggota komplotan lainnya yang berstatus buron yaitu Ujang dan John.(pojokbekasi)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...