Setahun Ini, JK Tegur dan Nasehati Menteri

Setahun Ini, JK Tegur dan Nasehati Menteri
Wapres RI Jusuf Kalla. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, dia dan Presiden Joko Widodo selalu mengevaluasi kinerja menteri di Kabinet Kerja. Bukan baru dilakukan saat ini di peringatan satu tahun masa pemerintahan.

“Ya ditegur macam-macam, kami panggil ke sini kenapa tidak sampai seperti ini (kinerjanya), itu kan juga teguran,” ujar pria yang akrab disapa JK itu di kantor wapres, Jakarta, Selasa (20/10).

JK tidak menyebutkan nama menteri yang pernah ditegur dan dinasehatinya selama setahun ini. Namun, jika merujuk pada peristiwa-peristiwa sebelumnya, tentu saja JK memang pernah menegur Menko Maritim Rizal Ramli saat baru menduduki jabatan di kabinet.

Perseteruan keduanya juga lama disoroti media massa. Namun, perdebatan keduanya berakhir dengan sendirinya.

Menurut JK, kinerja para menteri diukur dari apa yang sudah dicapai selama setahun. Namun, kata dia, apa yang dinilai di internal pemerintahan belum tentu sama dengan penilaian masyarakat atas kerja menteri.

Meski menegur menteri-menteri, JK memastikan tidak sampai melakukan reshuffle kabinet. Ia hanya memberi sinyal kemungkinan bisa dilakukan rotasi jabatan di kabinet.

“Evaluasi kan tidak harus diganti, mungkin dengan dinasehati, ditegur, bisa jadi diberikan dukungan, diperiksa anggaran lebih banyak, macam-mcam,” tandas JK.(flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, dia dan Presiden Joko Widodo selalu mengevaluasi kinerja menteri di Kabinet Kerja. Bukan baru dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News