Setahun Pemerintahan, Begini Penilaian JK Terhadap Menteri Susi

Setahun Pemerintahan, Begini Penilaian JK Terhadap Menteri Susi
Susi Pudjiastuti. Foto: Natalia Laurens / JPNN.com

jpnn.com - TANGSEL - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang selalu menjadi idola. Ia sering dijadikan contoh sebagai menteri rajin oleh Presiden Joko Widodo.  Wakil Presiden Jusuf Kalla kini pun memuji kepiawaiannya bekerja. 

Pujian ini disampaikan JK, sapaan Jusuf Kalla, saat membuka kegiatan Aquaculture 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Kamis (29/10). Menurut JK, Susi paling terkenal di masyarakat karena suka membakar kapal.

"Setahun kabinet ini, menteri yang paling terkenal Ibu susi. Semua orang mengingat karena sering membakar kapal. Dengan berani. Artinya bukan membakar tapi menegakkan hukum," ujar JK yang langsung disambut tawa para tamu kegiatan itu, termasuk Susi yang juga hadir dalam acara itu. 

JK mengatakan, penegakan hukum yang dilakukan Susi memang penting agar negara bisa berjalan dengan benar. Menurutnya, tidak semua orang konsisten menegakkan hukum seperti yang dilakukan Susi.

"Kadang-kadang memang orang selalu tidak konsekuen, pada saat Indonesia tidak tegakkan hukum dia tanya, kok Indonesia hukumnya tidak ditegakkan, tapi saat hukumnya ditegakkan, eh kenapa begitu? Kita salah juga kadang-kadang," imbuh JK.

JK menegaskan, penegakan hukum yang dilakukan menteri bukan hanya sekadar membakar tapi membangun produktivitas dan meningkatkan kesejahteraan. Ia berharap Susi juga tetap mengingat tugasnya untuk membudidayakan perikanan. 

"Jadi hari ini kita berada di sisi itu, bagaimana kita semua, rakyat dan pemerintah meningkatkan produktivitas perikanan lewat budidaya. Inilah kekayaan kita semua. Harus kita lestarikan," tandas JK. (flo/jpnn)

TANGSEL - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang selalu menjadi idola. Ia sering dijadikan contoh sebagai menteri rajin oleh Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News