Setahun, PLN Hemat Rp19,9 Triliun

Setahun, PLN Hemat Rp19,9 Triliun
Setahun, PLN Hemat Rp19,9 Triliun
CILACAP - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan beroperasinya tiga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) baru di Pulau Jawa. Ketiga pembangkit baru tersebut adalah PLTU 1 Banten-Suralaya 1x625 Mega Watt (MW), PLTU 3 Banten–Lontar unit 1 kapasitas 1x315 MW dan PLTU Tanjung Jati B ekspansi unit 3 kapasitas 1x660 MW.

Ketiga proyek dengan total  1.600 MW itu diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersamaan dengan ground breaking  proyek Resid Fluid Catalytic Cracking (RFCC) PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV di Cilacap.

Direktur Utama PLN Nur Pamudji menyampaikan laporan dari lokasi PLTU 1 Banten–Suralaya kepada Presiden dan rombongan yang berada di Cilacap melalui fasilitas video conference.

Menurut Pamudji, tujuan ketiga pembangkit tersebut dibangun adalah untuk memenuhi kebutuhan listrik khususnya di Jawa-Bali yang meningkat pesat. Pengoperasian tiga PLTU tersebut akan secara signifikan menambah pasokan listrik ke sistem interkoneksi Jawa Bali, sehingga meningkatkan kualitas dan keandalan sistem.

CILACAP - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan beroperasinya tiga Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) baru di Pulau Jawa. Ketiga pembangkit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News