Setahun SK CPNS Belum Keluar

Setahun SK CPNS Belum Keluar
Setahun SK CPNS Belum Keluar
BLANGPIDIE -- Sebanyak 299 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada awal tahun 2009, hingga kemarin (6/1) belum ada satu pun yang menerima SK pengangkatan sebagai CPNS. Mereka itu kini resah lantaran sudah setahun tapi belum juga mengantongi SK. Sementara, di kabupaten-kabupaten lain SK CPNS tahun 2008 sudah dibagikan.

Salah seorang CPNS tahun 2008, Haikal lulus di S2 Perencanaan mengaku heran karena sudah setahun lebih menunggu SK juga belum kunjung tiba. ”Satu dua bulan boleh ditolerir, tapi kalau sudah setahun pasti ada apa-apanya,” tukasnya dengan nada jengkel.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Mursalin, salah seorang kabid di Badan Kepengawaian Daerah (BKD) Kabupaten Abdya menjelaskan, saat ini SK CPNS sedang disusun penempatannya.  "Dari 299 orang yang dinyatakan lulus sekitar 20 orang masih belum keluar Nomor Induk kepengawaian (NIP), sementara lainnya sudah ada ditangan.Kita tunggu semua keluar agar bisa dibagikan seluruhnya,” jelasnya.

Namun, keterangan Mursalim tetap belum memuaskan Ketua Komisi A DPRK Abdya, Reza Mulyadi. Selaku pimpinan komisi yang membidangi kepegawaian, dia mengaku sangat kecewa kinerja BKD yang hingga kini belum tuntas menyelesaikan SK CPNS tahun 2008 lalu. ”Sudah setahun berlalu kok belum ada SK nya,” keluhnya, kemarin.

BLANGPIDIE -- Sebanyak 299 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada awal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News