Setelah 14 Jam di Perjalanan, Pemudik Asal Jakarta Ini Langsung Ditemui Kapolri

Setelah 14 Jam di Perjalanan, Pemudik Asal Jakarta Ini Langsung Ditemui Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui pemudik asal Jakarta bernama Hendrawan di Pelabuhan Merak. Dok Humas Polri

jpnn.com, MERAK - Salah satu pemudik asal Jakarta, Hendrawan (42) mengaku kaget saat berbincang langsung dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Dermaga 1 Pelabuhan Merak, Sabtu (30/4).

Pemudik yang menghabiskan waktu selama 14 jam di perjalanan dari Pasar Senen, Jakarta Pusat itu mengaku senang saat bertatap muka dengan orang nomor satu di Polri.

"Saya menempuh waktu 14 jam untuk dapat sampai ke Pelabuhan Merak, sungguh melelahkan memang, namun saya bersyukur sudah tiba dengan selamat di dermaga 1 ini," kata Hendrawan sebagaimana siaran pers dari Humas Polri, Minggu (1/5).

Hendrawan yang hendak mudik ke Bandar Lampung itu mengaku sengaja membawa kendaraan pribadi dan naik kapal dari Pelabuhan Merak.

Dia berangkat dari rumahnya pada Jumat (29/4) pukul 23.30 dan tiba di dermaga 1 pada Sabtu sekitar pukul 13.30.

"Awalnya perjalanan di tol lancar, namun setelah tiba di Serang Barat, kendaraan dialihkan oleh petugas untuk keluar tol Serang Barat dan melanjutkan perjalanan melalui jalur arteri" kata Hendarawan. 

Dalam kondisi lelah, Hendrawan bersama keluarga menunggu antrean di dalam mobil. Pada saat bersamaan, sekitar pukul 14.30, Hendrawan melihat rombongan polisi berjalan menuju parkiran kendaraan di dermaga 1.

"Saya spontan keluar dan berdiri di samping mobil, kaget sekali ternyata setelah berdiri, saya dihampiri oleh rombongan polisi,” kata Hendrawan.

Salah satu pemudik asal Jakarta, Hendrawan ditemui langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah menempuh 14 jam perjalanan ke Pelabuhan Merak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News