Setelah 20 Tahun Menunggu, Slank Akhirnya Manggung di Poso

Setelah 20 Tahun Menunggu, Slank Akhirnya Manggung di Poso
Slank bersama Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Poso saat menggelar jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/10). Foto: Djainab Natalia Saroh

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menunggu selama 20 tahun, Slank akhirnya akan menggelar konser di Poso, Sulawesi Tengah pada 6 November mendatang.

Konser bertajuk ‘Slank Konser Piss Poso’ itu merupakan bagian dari Festival Pesona Danau Tektonik Poso, serta perhelatan acara olahraga Tour De Central Celebes.

“Kami sudah dari berapa ya pengin main di Poso. Tapi Tuhan baru ngijinin tahun ini, setelah 20 tahun tahun menunggu buat manggung di sana,” kata Kaka saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

Menurut Kaka, saat tragedi Poso terjadi sekitar dua dekade silam, Slank memang pengin menggelar konser di sana.

“Tujuannya untuk menyebarkan virus perdamaian, sesuai dengan jargon Slank. Bisa dibilang, sebagai seniman, kami tuh selalu menantang diri dengan apa yang belum kami lakukan. Manggung di Poso itu adalah tantangan saat kasusnya baru meledak,” jelas Kaka.

Kaka pun berharap konser perdana Slank di Poso bisa semakin mempersatukan warga Poso, agar konflik serupa tidak terulang kembali.

"Sekarang tugasnya Slank melalui konser ini untuk ikut mengisi kedamaian di sana, atau istilahnya semakin mewarnai nuansa damai di Poso lah," ujarnya.(mg7/jpnn)


Setelah menunggu selama 20 tahun, Slank akhirnya akan menggelar konser di Poso, Sulawesi Tengah pada 6 November mendatang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News