Setelah 41 Tahun, Emir Qatar Akhirnya ke Indonesia

Setelah 41 Tahun, Emir Qatar Akhirnya ke Indonesia
Presiden Joko Widodo dan Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Khalifa al-Tsani di Istana Bogor. Foto: Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo menjamu Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad Khalifa al-Tsani dalam kunjungan kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/10).

Jokowi -sapaan presiden- senang karena setelah menjalin hubungan diplomatik yang cukup lama, akhirnya Emir Qatar bisa berkunjungan ke Indonesia.

"Kunjungan yang sangat penting. Ini merupakan kunjungan yang pertama Emir ke Indonesia bertepatan dengan 41 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Qatar," ucap Jokowi di Istana Bogor.

Terlebih lagi, dalam delegasi Emir Qatar turut serta para pengusaha dengan jumlah yang cukup banyak.

Momentum itu dimanfaatkan Jokowi untuk membicarakan peningkatan kerja sama dengan Qatar di bidang infrastruktur dan pariwisata.

"Kami telah bersepakat untuk segera menindaklanjuti apa yang kita bicarakan tadi di dalam pertemuan bilateral, Indonesia akan terus mengajak Qatar untuk berinvestasi, mengundang Qatar untuk meningkatkan investasinya di Indonesia," jelas Presiden.

Beberapa proyek investasi yang tengah berjalan antara lain Nebras Power di PT Payton Energy senilai 1.3 miliar dolar AS, dan kerja sama dengan PT Pembangkit Jawa Bali dalam pembangunan PLTGU Sumbagut 134 senilai 1 miliar dolar AS.

"Saya juga menitipkan pada paduka yang mulia Emir Al Thani, sekitar 43 ribu WNI di sana yang turut berkontribusi bagi pembangunan di Qatar," tambah mantan gubernur DKI.(fat/jpnn)


Momentum ini dimanfaatkan Presiden Jokowi untuk membicarakan peningkatan kerja sama dengan Qatar


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News