16 Provinsi Ikut Ajang Putera Puteri Maritim Indonesia 2017

16 Provinsi Ikut Ajang Putera Puteri Maritim Indonesia 2017
Putera Puteri Maritim Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA - Sejak proses pendaftaran dibuka mulai 17 Agustus 2017, tercatat sudah 16 Provinsi mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017.

Ke-16 provinsi yang telah mendaftar di acara tingkat nasional ini adalah provinsi D.I. Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

Tiap provinsi ini tak hanya mengirimkan 1-2 peserta, namun juga ada yang mengirimkan 11 peserta sekaligus.

Pendaftaran yang akan ditutup pada 31 Oktober nanti, pihak panitia masih membuka kesempatan pada Provinsi lain mengirimkan perwakilannya.

“Mari wujudkan eksistensi NKRI menjadi Negara Maritim dengan turut serta berpartisipasi dalam Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2017. Jadilah wakil dari provinsimu! Kami tunggu di Jakarta,” ujar Pendiri dan Ketua Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia, Anna Tedjo Edhi.

PPMI bermaksud meningkatkan peran serta generasi muda untuk dapat engembalikan kejayaan maritim Indonesia.

Mengusung tema "Dengan Berwawasan Budaya Indonesia, Putera-Puteri Maritim Indonesia Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI Sebagai Negara Maritim", PPMI 2017 akan dilaksanakan pada 30 November mendatang di Jakarta.

Pemberian Piala Bergilir Putera-Puteri Maritim Indonesia akan diadakan di acara "Sail Sabang 2017" di Pulau Weh, Aceh,  pada 2 Desember 2017 oleh Presiden Joko Widodo.(mg7/jpnn)


Sejak proses pendaftaran dibuka mulai 17 Agustus 2017, sudah 16 Provinsi yang mengikuti ajang Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News