Badminton Asia Team Championships 2018

Setelah 62 Menit, Fitriani pun Menyerah dari Akane Yamaguchi

Setelah 62 Menit, Fitriani pun Menyerah dari Akane Yamaguchi
Fitriani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Tunggal pertama Indonesia Fitriani harus mengakui keunggulan pemain Jepang, Akane Yamaguchi dalam partai pertama Indonesia vs Jepang di semifinal Badminton Asia Team Championships 2018.

Pada pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Sabtu (10/2) siang WIB itu, Fitriani menyerah rubber game 21-17, 13-21, 17-21.

Di game pertama, Fitriani bermain enjoy berani menekan Akane. Tidak ada yang salah dengan penampilan tunggal Jepang ranking dua dunia itu, namun Fitriani memang tampil luar biasa di game ini sehingga menang 21-17.

Namun Akane bangkit di game kedua dan bermain lebih cepat dan agresif, terus menekan pemain Indonesia kelahiran Garut, Jawa Barat berusia 19 tahun itu. Akane menang 21-13.

Duel sengit terjadi di game penentuan. Mental juara Akane lebih terlihat. Sementara Fitriani sempat melakukan kesalahan fatal. Saat kok tanggung di depan net, bahkan Akane sudah pasrah, ternyata smes kuat Fitriani malah menyangkut di net.

Memasuki interval, Akane unggul 11-10. Pemain Negeri Sakura itu melejit hingga akhirnya menang 21-17.

Perjuangan keras Fitriani berakhir setelah melakoni pertandingan berdurasi satu jam dua menit (statistik BWF). Ini adalah kemenangan pertama Akane Yamaguchi atas Fitriani di pertemuan perdana mereka.

Indonesia pun untuk sementara tertinggal 0-1, dan di partai kedua sedang bersiap ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ranking tujuh dunia) melawan peringkat dua dunia Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Head to head mereka, Misaki/Ayaka unggul 3-0.

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Jepang, di semifinal Badminton Asia Team Championships 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News