Setelah Dicoret Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano Juga Ditendang Bhayangkara FC

Setelah Dicoret Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano Juga Ditendang Bhayangkara FC
Pemain muda Bhayangkara FC Serdy Ephy Fano dicoret dari skuat timnas Indonesia U-19 karena indisipliner ketika mengikuti pemusatan latihan. (ANTARA/Media Officer Bhayangkara FC)

jpnn.com, JAKARTA - Video dua pemain Timnas Indonesia U-19 Serdy Ephy Fano dan M Yudha Febrian yang dicoret viral di media sosial. Video itu berisi aksi mereka saat menikmati dunia malam.

Akibat video tersebut, Sherdy dipastikan dicoret dari klubnya, Bhayangkara FC, pada Jumat (4/12). Keputusan itu diambil oleh manajemen tim setelah menggelar rapat pada Kamis (3/12) malam.

Manajer Bhayangkara Solo FC AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menyebut sikap klub melepas Serdy didasari oleh tindakan indisiplinernya. Pemain 18 tahun tersebut dinilai tak bisa menjaga nama baik klub, setelah dua kali dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Bhayangkara Solo FC mewajibkan seluruh pemain untuk menjaga attitude dan kedisiplinan baik di dalam dan diluar lapangan," ucapnya.

Salah satu tindakan indisipliner itu ialah saat dia tak mengikuti sesi timbang badan, telat latihan dan pulang jam tiga dini hari saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19.

Beberapa hari berselang setslah dia dicoret, video Serdy di sebuah klub malam bersama Yudha viral di media sosial. Setelah viral, klub kemudian mengambil sikap mencoret Serdy.

Dengan keputusan tersebut, manajemen Bhayngkara FC berharal Serdy Ephy bisa belajar dan menjadi lebih baik dikemudian hari. Bhayangkara Solo FC juga telah memenuhi hak-hak pemain asal PPLP Maluku Utara itu sesuai yang tertera dalam kontrak.

BACAJUGA: Dooor! AR Ditembak Mati, Tak Ada Ampun

Serdy Ephy Fano harus menanggung hukuman berat dari Klub Bhayangkara FC akibat tindakan indisiplinernya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News