Setelah Ditinggalkan Jokowi, Hujan Deras Melanda Balikpapan, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Setelah Ditinggalkan Jokowi, Hujan Deras Melanda Balikpapan, Ratusan Rumah Terendam Banjir
Detik-detik Tim Basarnas di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur mengevakuasi warga dari rumah yang tertimpa tembok akibat derasnya air. Foto : Basarnas Kaltimtara

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (15/3) kemarin, Kota Minyak itu pun pada malam harinya dilanda hujan deras.

Hujan deras melanda Balikpapan pada Selasa malam hingga Rabu (16/3) pagi tadi. Akibatnya, banjir melanda sejumlah titik permukiman Kota Minyak itu.

Dari informasi yang dihimpun, banjir terjadi di kawasan Jalan MT Haryono, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Lokasi ini menjadi salah satu permukiman dengan imbas terparah.

Di titik ini, air terpantau merendam rumah warga hingga 2 meter. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan sudah lakukan evakuasi warga sejak Rabu dini hari tadi.

"Sejak Selasa malam tadi Balikpapan dilanda hujan deras sampai Rabu tadi pagi. Banjir terjadi di Jalan MT Haryono, di sini ketinggian air capai 2 meter," kata Kabid Kedaruratan BPBD Kota Balikpapan Usman Ali dikonfirmasi JPNN.com, Rabu (16/3).

Derasnya air bahkan sampai membuat tembok pagar di salah satu rumah warga menjadi roboh. Kendati demikian, penghuni rumah dipastikan selamat dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Usman mengatakan jajarannya sudah mengevakuasi warga dari rumah mereka masing-masing. Dia menganggap ketinggian air cukup membahayakan.

"Kami prioritaskan orang sakit, lansia dan anak-anak, sebagian kami taruh di Puskesmas, sebagian kami taruh di posko sementara," lanjutnya.

Balikpapan dilanda hujan deras setelah ditinggalkan Presiden Jokowi. Ratusan rumah dipastikan terendam banjir sekitar 2 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News