Setelah Fahri Hamzah, Sekarang Mahfudz Siddiq

Setelah Fahri Hamzah, Sekarang Mahfudz Siddiq
Mahfudz Siddiq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah heboh pemecatan Fahri Hamzah dari seluruh keanggotan partai, fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) melakukan perombakan di DPR.

Salah satunya Mahfudz Siddiq, yang dicopot dari jabatan Ketua Komisi I.

Rekomposisi anggota dan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) FPKS ini disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi Jazuli Juwaini dalam konferensi pers di DPR, Senin (11/4). Jazuli mengawali penyebutan namanya tetap sebagai ketua fraksi, disusul para wakil antara lain Tifatul Sembiring membidangi polhukam, Anshori Siregar bidang kesra, serta Zulkiflimansyah bidang ekonomi dan pembangunan.

Sementara Sukamta tetap menjabat sekretaris fraksi dan Sumantri Agung sebagai bendahara. "Komisi I, ketua komisi merangkap kapoksi saudara Abdul Haris Al Ashari," kata Jazuli, menyampaikan nama pengganti Mahfudz Siddiq, yang selama ini dikenal dekat dengan Fahri Hamzah.

Kemudian untuk wakil ketua komisi II dijabat Al Muzammil Yusuf, dan posisi wakil ketua komisi III yang ditinggalkan Muzammil, ditempati Aboe Bakar Al Habsy dan beberapa nama lain yang dilakukan rekomposisi.

Jazuli menyebutkan perombakan struktur FPKS merupakan keputusan DPP. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan pengalaman anggota fraksi dari satu bidang ke bidang lain.

"Jadi tidak menetap di satu komisi tapi pindah-pindah sehingga, punya pengalaman luas. Perlu ada dinamisasi agar melahirkan semangat kerja Fraksi PKS," tambahnya.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News