Setelah Jajal Mobil Listrik Ini di GIIAS 2021, Jokowi Langsung Bilang Begini 

Setelah Jajal Mobil Listrik Ini di GIIAS 2021, Jokowi Langsung Bilang Begini 
Presiden Jokowi saat menguji Mitsubishi Minicab-MiEV di GIIAS 2021. FOTO: dok GIIAS 

jpnn.com, TANGERANG - Presiden Joko Widodo beserta rombongan menyambangi Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, pada Rabu (17/11).

Dalam kunjungan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditemani Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita, Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi.

Jokowi juga mengunjungi sejumlah booth agen pemegang merek (APM) kendaraan yang berpartisipasi di pameran tersebut. 

Bahkan orang nomor satu di Indonesia itu juga menyempatkan melihat lebih dekat ke beberapa mobil baru seperti Avanza 2021 dan mobil listrik Hyundai.

Setelah berkeliling ke sejumlah booth di ruang pameran, Jokowi menguji salah satu mobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV.

Mobil listrik itu merupakan kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV) bertenaga listrik. Di jok depan, Jokowi ditemani Menperin Agus Gumiwang.

Pada kesempatan itu, dia menekankan pentingnya pembangunan ekosistem mobil listrik yang ramah lingkungan dan rendah emisi.

Oleh karena itu, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu mendorong berbagai produsen mobil untuk memprodukai mobil listrik dan hybrid.

Setelah berkeliling ke sejumlah booth di ruangan pameran di GIIAS 2021, Jokowi menguji salah satu mobil listrik yaitu Mitsubishi Minicab-MiEV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News