Setelah Jogo Tonggo, Ini Inovasi Baru Lagi dari Pak Ganjar saat Pandemi

Setelah Jogo Tonggo, Ini Inovasi Baru Lagi dari Pak Ganjar saat Pandemi
Kegiatan Rembuk Desa yang digelar Gubernur Ganjar Pranowo dengan para kades/lurah di Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menggencarkan berbagai upaya penanganan Covid-19. Jika sebelumnya program Jogo Tonggo yang diinisiasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah terlaksana.

Kini, Ganjar kembali membuat terobosan baru bertajuk Rembuk Desa.

Setiap hari, Gubernur Ganjar akan melaksanakan rembukan online dengan para kades di Jateng, dan dilaksanakan secara bergilir tiap kabupaten.

Rembukan ini digelar melalui zoom dan akan disiarkan melalui live streaming Youtube, Facebook, dan Instagram Ganjar Pranowo.

Ganjar menginginkan program yang mendayagunakan entitas desa ini mampu menampung informasi faktual yang ada di lapangan, termasuk mendengar keluhan atau kendala yang dihadapi desa dalam penanganan pandemi.

Selain itu, dia juga bisa memberikan arahan langsung dan menyerap contoh baik yang telah dilakukan beberapa desa agar ditiru daerah lainnya.

Program ini perdana dimulai pada hari ini, Senin (19/7). Lurah/kades se-Banjarnegara mendapat kehormatan menjadi yang pertama diajak Ganjar rapat terkait penanganan corona di daerahnya masing-masing.

Sebanyak 244 Lurah/kades di Banjarnegara begitu antusias mengikuti acara Rembuk Desa itu. Meski acara baru dimulai jam 10.00 WIB, namun Lurah/Kades terlihat sudah standby di aplikasi zoom sejak pukul 09.30 WIB.

Gubernur Ganjar Pranowo juga memastikan bagaimana penggunaan dana desa untuk penanganan corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News