Setelah Joman, Projo Diprediksi Bakal Dukung Prabowo Sebagai Capres

Setelah Joman, Projo Diprediksi Bakal Dukung Prabowo Sebagai Capres
Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Dok. Humas Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyebut dukungan para sukarelawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan beralih kepada Prabowo Subianto.

Hal ini lantaran sudah ada beberapa sukarelawan orang nomor satu di Indonesia tersebut yang sudah mendeklarasikan mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

Jika sebelumnya terdapat Jokowi Mania (JoMan) yang kini berubah menjadi Prabowo Mania, Ujang melihat sukarelawan lainnya yakni Pro Jokowi atau Projo akan mengikuti.

"Sekarang kan juga tim sukarelawan Jokowi sebagian sudah ada di Prabowo seperti JoMan (Jokowi Mania) sekarang jadi Prabowo Mania. Kalo Projo, pasti akan mengarah ke Prabowo juga lambat laun," kata Ujang kepada wartawan, Kamis (6/7).

Dia menjelaskan bergesernya para sukarelawan Jokowi kepada Prabowo Subianto karena kedekatan hubungan yang telah terjalin antara kedua pemimpin tersebut.

Sejak bergabung menjadi koalisi pemerintah, hubungan antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto menjadi sangat akrab.

Bahkan dalam beberapa kesempatan hubungan keduanya terlihat sangat dekat.

Berbeda ketika Presiden Jokowi bersama pejabat publik lainnya yang masih terlihat kaku dan sekedar menjaga hubungan secara profesional.

Para sukarelawan pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi diyakini bakal beralih mendukung Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News