Setelah Masa Berkabung, Bu Mega Bakal Serahkan Nama Pengganti Tjahjo Kumolo ke Jokowi 

Setelah Masa Berkabung, Bu Mega Bakal Serahkan Nama Pengganti Tjahjo Kumolo ke Jokowi 
Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyodorkan nama pengganti MenPAN-RB mendiang Tjahjo Kumolo ke Presiden Joko Widodo setelah masa berkabung.

"Nanti saat yang tepat selesai masa berkabung, pasti Bu Mega akan sampaikan pada Pak Jokowi. Minimal seminggu suasana berkabung,” kata Masinton kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).

Dia mengatakan PDIP memiliki sejumlah nama potensial pengganti Tjahjo Kumolo, di antaranya, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto, hingga Ketua Fraksi PDIP di DPR Utut Adianto.

Namun, dia menyebutkan kewenangan menunjuk menteri sepenuhnya berada di tangan presiden.

"Mungkin selesai masa berkabung baru ada pembicaraan, tidak elok juga kalau keluarga masih berduka berkabung terus kita bicara jabatan, itu, kan, enggak pas," lanjutnya.

Diketahui, menPAN-RB definitif kosong setelah pejabat sebelumnya Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat (1/7).

Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Widya Chandra, Jakarta, lalu dimakankan di TPU Kalibata, Jakarta Selatan pada Jumat sore. (mcr8/jpnn)

Bu Mega akan menyodorkan nama menPAN-RB pengganti Tjahjo Kumolo kepada Presiden Jokowi setelah masa berkabung.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News