JPNN.com

Setelah Pilpres, Bagaimana Proyeksi Investasi Dalam Negeri?

Rabu, 24 April 2019 – 16:20 WIB Setelah Pilpres, Bagaimana Proyeksi Investasi Dalam Negeri? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Danareksa Investment Management Manajer Investasi bertemu dengan para investor untuk menyampaikan proyeksi investasi dan ekonomi dalam negeri pascaPilpres 2019 di hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (24/4).

Acara ini digelar bertajuk Economic & Investment After 2019 Election: What’s Next?.

Dalam pidato pembukaannya, Direktur Utama Danareksa Investment Management (DIM) Marsangap P. Tamba mengatakan, saat ini sebagian investor memilih wait and see untuk memulai berinvestasi mengingat masih menunggu hasil Pilpres 2019. 

"Karena itu tujuan kami mengadakan kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada para investor bagaimana kondisi perekonomian saat ini dan bagaimana pengaruhnya pada iklim usaha dan investasi," ujar Marsangap.
 
Pada acara yang dihadiri lebih dari 200 nasabah DIM yang sebagian besar terdiri dari institusi keuangan, Marsangap juga menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia akan tumbuh berkelanjutan apabila pembangunan infrastruktur terus dilanjutkan.

Konektivitas akan memastikan kelancaran mobilitas arus barang dan juga mengembangkan sentra-sentra ekonomi baru.

“Ciri-ciri negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat adalah kompetensi sumber daya manusia yang tinggi, budaya berinovasi dan sektor kewirausahaan yang berkembang," tutur dia.

Di samping itu, pemerintah juga harus memiliki program yang mendukung peningkatan sumber daya manusia agar budaya tersebut dapat tercapai. 

Inovasi dan penguasaan teknologi akan menjadi faktor penting untuk menjamin pertumbuhan ekonomi yang pesat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...