Setelah Tinggalkan Polda pakai Ambulans, Haikal Hassan Disarankan Isolasi Mandiri

Setelah Tinggalkan Polda pakai Ambulans, Haikal Hassan Disarankan Isolasi Mandiri
Haikal Hassan dibawa ke RS menggunakan ambulans. Ilustrasi Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Polda Metro Jaya menyarankan Haikal Hassan melakukan isolasi mandiri usai dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut Jubir Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu sudah dua kali menjalani rapid test, baik antibodi maupun antigen.

"Pagi tadi saudara Haikal memang betul di saat dilakukan rapid test antibodi yang bersangkutan reaktif. Kemudian kami lanjutkan dengan SOP selanjutnya swab rapid test antigen yang bersangkutan non reaktif," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (23/12).

Menurut Yusri, guna meyakinkan apakah Haikal Hassan positif Covid-19 atau tidak, petugas sudah membawa pria yang beken disapa dengan panggilan Babe Haikal itu menggunakan ambulans ke RS Polri Kramatjati untuk pengecekan lanjutan.

"Untuk lebih meyakinkan lagi karena akan dilakukan pemeriksaan demi keamanan, petugas berkoordinasi dengan yang bersangkutan, kemudian kami rujuk ke RS Polri untuk dilakukan PCR. Tes lagi di sana," jelas Yusri.

Namun demikian, hasil test PCR dari Haikal Hassan belum keluar sehingga pihak Polda Metro Jaya menunda pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Ini kami masih menunggu hasilnya. Kami juga sampaikan kepada yang bersangkutan untuk sebaiknya isolasi mandiri, menunda dulu sementara untuk undangan klarifikasi," pungkasnya.(mcr3/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Polda Metro Jaya menunda pemeriksaan Jubir PA 212 Haikal Hassan dan menyuarankan agar dia melakukan isolasi mandiri.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News